Beranda | Artikel
Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini - Bagian ke-4 (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)
Sabtu, 17 Oktober 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Kholid Syamhudi

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Ringkasan Ceramah tentang Fiqih Keluarga

Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-4)

Di antara yang disampaikan para ulama seputar pembinaan anak usia dini adalah tentang pentingnya masalah akhlak anak-anak.

Telah kita ketahui bersama bahwa banyak sekali sikap-sikap anak-anak ataupun perilaku-perilaku mereka yang menyimpang dari ajaran Islam dan banyak hal-hal yang tidak kita kehendaki justru ada pada mereka. Sehingga kita sebagai orang tua harus berusaha dan bersemangat untuk melepaskan sifat-sifat buruk tersebut dari anak-anak kita. Jangan sampai perilaku-perilaku tersebut melekat pada diri anak-anak kita.

Ketika ada tanda-tanda tersebut muncul pada diri anak-anak kita, maka jangan kita biarkan. Sebagai orang tua, kita harus benar-benar memperhatikan perubahan perilaku pada anak-anak kita. Perilaku cuek dan cenderung membiarkan perilaku yang tidak baik pada anak-anak kita merupakan tindakan yang sangat berbahaya.

Hal itu karena, jika perilaku-perilaku tersebut dibiarkan tanpa berusaha diperbaiki, maka dengan berjalannya waktu dan perlahan pasti akan menjadi tabiat yang melekat pada anak-anak tersebut. Dan hal ini sangat berbahaya.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan download kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-4)

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/16549-nasihat-ulama-seputar-pembinaan-anak-usia-dini-bagian-ke-4-ustadz-kholid-syamhudi-lc/